Berita


Kunjungan KerjaSesditjen Vokasi Kemendikbudristek

Hai Sobat SMK!

Sebagai salah satu Sekolah Penggerak yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, SMK Negeri 1 Bawen mendapat kesempatan sebagai tuan rumah Kunjungan Kerja dari Rombongan Sesditjen Vokasi, Kemendikbudristek, pada Senin, 25 Juli 2022. Rombongan disambut hangat oleh Kepala SMK Negeri 1 Bawen, Nana Mulyana, S.P., M.Si. beserta staf menejemen. Kunjungan Kerja kali ini berkaitan dengan Implementasi Kurikulum Merdeka di Kabupaten Semarang.

Kegiatan dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Bawen dan dihadiri oleh Drs. Slamet Trihartanto, M.Pd. beserta jajarannya dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda Olahraga, Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo Priyatmo, S.H., M.M. beserta jajarannya dan seluruh Pengawas serta Kepala Sekolah Penggerak tingkat PAUD, TK, SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Kabupaten Semarang baik Negeri maupun Swasta.

Selain membahas mengenai miskonsepsi yang ada dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, Dr. Wartanto, M.M. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi juga melakukan audiensi bersama peserta terkait Implementasi Kurikulum Merdeka di lapangan. Banyak sekali hal yang dibahas dalam kegiatan hari ini.

Selain audiensi, rombongan Sesditjen dan BBPMP juga melakukan kunjungan ke kelas di SMK Negeri 1 Bawen untuk melihat pelaksanaan IKM dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Dalam testimoninya, Nining Setyowati, S.Pd., M.Pd. selaku ketua MGMP Matematika Kabupaten Semarang menjelaskan jika IKM sudah mulai dijalankan dengan cara melakukan sosialisasi melalui group WA maupun bertemu langsung dengan komunitas guru yang ada.

Semoga kegiatan hari ini dapat memberikan pencerahan terkait IKM pada sekolah-sekolah penggerak di Kabupaten Semarang ya Sobat.

Tetap sehat, tepat semangat. 🙌



Media Sosial










Youtube SEMKENSABA