Berita


Bakti Sosial OSIS SMK Negeri 1 Bawen tahun 2022

Hai Sobat SMK!

Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan rasa syukur, OSIS SMK Negeri 1 Bawen melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) Wijaya Kusuma, Klaten. Pelaksanaan bakti sosial ini, beriringan dengan Kunjungan Edukasi Karya di SMK Negeri 2 Klaten, pada 16 Juni 2022.

Dalam baksos kali ini, para pengurus OSIS menyampaikan donasi berupa, paket sembako, pakaian bayi, alat tulis, mainan, dan juga uang tunai. Donasi tersebut berasal dari seluruh Bapak Ibu Guru dan Karyawan serta peserta didik SMK Negeri 1 Bawen.

Ibu Sri Rejeki, pengurus YPBT menyampaikan kebahagiaan dan rasa syukurnya atas kunjungan dari SMK Negeri 1 Bawen. Dalam sambutannya, beliau bercerita bahwa ada 50 anak yang dia rawat di tahun 2022 ini. Dua di antaranya masih berusia 1 dan 2 bulan. Dalam mengelola yayasan, Ibu Sri dibantu oleh 15 orang relawan tanpa gaji. Sungguh luar biasa ya Sobat.

Selain menyerahkan donasi, Kakak-Kakak dari OSIS juga menghibur adik-adik panti dengan bernyanyi dan bertepuk tangan bersama. Selain itu, kakak-kakak juga mengajarkan membuat berbagai bentuk benda/ hewan menggunakan kertas origami. Adik-adik terlihat antusias dan senang.

Yuk lihat kegiatan Kakak-Kakak OSIS dengan adik-adik panti Sobat. Semoga bermanfaat ya 🙌













Media Sosial










Youtube SEMKENSABA