Berita


Kegiatan PPDB 2022 SMK Negeri 1 Bawen

Hai Sobat SMK!

Rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 secara daring memasuki tahapan Pengajuan Akun, Verifikasi Berkas, dan Aktivasi Akun, mulai tanggal 15 - 28 Juni 2022.

Pada tahapan ini Calon Peserta Didik (CPD) harus mengisi data diri lengkap dan memasukkan daftar nilai rapot SMP dari semester 1-5. Peserta didik juga mengunggah scan asli Kartu Keluarga, pakta integritas, dan daftar nilai rapot semester 1-5. Setelah semua berkas persyaratan terunggah, barulah CPD mendapatkan nomor pendaftaran dan token yang akan digunakan untuk verifikasi berkas.

Sebenarnya CPD bisa melakukan pengajuan akun di manapun berada, tidak harus datang ke sekolah yang dituju. Akan tetapi, sekolah tetap mengantisipasi para CPD yang menemui kesulitan dalam mengajukan Akun dengan memberikan pelayanan yang maksimal dengan menyediakan beberapa petugas untuk membantu kegiatan ini. Sehingga para CPD tidak melakukan kesalahan dalam dalam pengajuan Akun.

Setelah pengajuan akun, CPD melakukan verifikasi berkas dengan membawa berkas asli ke SMK untuk divalidasi oleh operator. Setelah verifikasi berkas selesai, CPD melakukan aktivasi akun, yang selanjutnya akan dipergunakan untuk pendaftaran pada tanggal 29 Juni - 1 Juli 2022 mendatang.

Sobat SMK, yuk sukseskan PPDB tahun pelajaran 2022/2023! 🙌













Media Sosial










Youtube SEMKENSABA