Berita


PERSAMA SMK Negeri 1 Bawen Tahun Ajaran 2022

Mulai hari Rabu sampai Kamis, tanggal 8-9 Juni 2022, Gugus Depan XI.22.05.069-070/S SMK Negeri 1 Bawen, mengadakan Kegiatan PERSAMA (Perkemahan Satu Malam) di Bumi Perkemahan Krandon Lor, Suruh, Kabupaten Semarang.

Kegiatan PERSAMA yang diikuti oleh peserta didik kelas XI ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan, keteladanan, gotong royong serta kerjasama. Hal ini tercermin dari berbagai kegiatan yang dirancang dalam PERSAMA ini, di antaranya Permainan Persaudaraan, PBB, Wide Game, Pensi serta yang tidak kalah seru adalah Bakti Masyarakat yang dilakukan sebelum acara penutupan PERSAMA.


Salah satu rangkaian Kegiatan PERSAMA yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Krandon Lor, Suruh, Kabupaten Semarang pada hari Rabu - Kamis, 8-9 Juni 2022, adalah malam keakraban. Kegiatan ini digelar pada Rabu malam. Tepatnya setelah peserta kemah melaksanakan ibadah Salat Maghrib. Semua peserta berkumpul di lapangan upacara didampingi oleh kakak-kakak pembina.

Semua peserta kemah sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang digelar. Setiap Sangga berusaha menampilkan kekompakan dan kerjasamanya di setiap event kegiatan yang digelar oleh panitia.

Dalam malam keakraban tersebut banyak motivasi dan wejangan disampaikan oleh kakak-kakak pembina.

Selanjutnya, acara yang sudah dinantikan oleh seluruh peserta kemah, yaitu Pentas Seni. Setiap Sangga diberikan kesempatan untuk menampilkan performa terbaiknya. Ada yang menampilkan yel-yel, ada yang menyanyi, menari bahkan menunjukkan kemampuan bela dirinya. Semuanya melakukan dengan riang gembira.

Tak terasa malam sudah larut dan semua peserta kemah harus kembali ke tenda masing-masing untuk beristirahat, dan melaksanakan kegiatan keesokan harinya.














Media Sosial










Youtube SEMKENSABA