Berita


Field Trip TK Ustman bin Affan di SMK Negeri 1 Bawen

Hai Sobat SMK!

Pagi ini, Senin, 6 Juni 2022, Agrika Eduwisata SMK Negeri 1 Bawen menerima kunjungan dari Sekolah Utsman Bin Affan Ungaran. Peserta kunjungan yang berjumlah 30 orang ini terdiri dari siswa TK dan SD kelas 1. Rombongan disambut hangat oleh Ibu Zubaedah Gesit Cahyati, selalu Wakahumas dan bu Ida Ristiana selaku koordinator Agrika Eduwisata serta kakak-kakak pendamping.

Kali ini, peserta kunjungan akan melakukan beberapa kegiatan di antaranya membuat pizza dan panen kacang edamame. Kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta kunjungan.

Sebelum membuat pizza, anak-anak diajak bermain bersama kakak-kakak pendamping untuk memompa semangat mereka. Setelah itu, anak-anak diajak memasuki gedung Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dengan tetap menerapkan prokes. Di sini, anak-anak diajari bagaimana membuat pizza, memberi topping sampai memanggang pizza, yang nantinya akan dibawa pulang sebagai buah tangan.

Sambil menunggu pizzanya matang, anak-anak diajak berkeliling ke lingkungan sekolah dengan menaiki traktor. Anak-anak terlihat senang dan antusias sekali karena ini pengalaman pertama mereka naik traktor.

Pertama, anak-anak diturunkan di Agribisnis Teknologi Pertanian dan Hortikultura (ATPH) untuk memanen kacang edamame. Anak-anak melakukannya dengan riang gembira.

Selanjutnya, anak-anak diajak naik traktor lagi menuju Agribisnis Ternak untuk melihat berbagai macam hewan ternak yang ada di SMK Negeri 1 Bawen.

Seru kan Sobat SMK kegiatan adik-adik dari Sekolah Utsman Bin Affan Ungaran hari ini!
Yakin tidak mau berkunjung ke SMK Negeri 1 Bawen?

Ayoo berkunjung ke SMK Negeri 1 Bawen, Belajar dan Berwisata, Ciptakan Karya Hadirkan Ceria🙌













Media Sosial










Youtube SEMKENSABA