Berita


LKS Jateng 2022, SMK Negeri 1 Bawen

Hai Sobat SMK!!!
Kemarin SMK Negeri 1 Bawen baru saja melaksanakan serangkaian LKS tingkat provinsi yang mengambil 4 cabang lomba yaitu,

1. Restaurant Service dari jurusan Tata Boga yang diwakili Reza Fadlu Rokhim.

2. Food Technology dari jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian yang diwakili Artika Kurniawati.

3. Livestock dari jurusan Peternakan yang diwakili Clarice Fajar Javano.

4. Hotel Reception dari jurusan Perhotelan yang diwakili Margaretha Novalya Christera.

Adapun rangkaian lomba Restaurant Service dilaksanakan 2 hari yaitu mulai Senin 23 Mei 2022 – Selasa 24 Mei 2022. Kegiatan ini meliputi Fine dining dan Boxing Table lalu diikuti dengan Folding Napkin. Lalu pada hari kedua dilanjutkan dengan Fruit Cutting, Banana Flambe dan ditutup dengan Bar & Barista.

Untuk lomba Food Technology dilaksanakan 2 hari yaitu mulai Sabtu 21 Mei 2022 dan Senin 23 Mei 2022. Adapun kegiatan ini meliputi pengolahan bahan baku menjadi kue kering. Lalu pada hari berikutnya rangkaian kegiatan melakukan presentasi dengan judul "Corn flour as a substitute ingredient in Zeama Healthy Cookies production".

Berikutnya lomba Livestock dilaksanakan 2 hari yaitu mulai hari Senin 23 Mei 2022 – Selasa 24 Mei 2022. Rincian kegiatan tersebut adalah melakukan serangkaian kegiatan praktik yang terdiri atas Brooding, Vaksinasi Tetes Mata dan Inject, Bleeding, serta Nekropsi dan Identifikasi Penyakit. Pada hari berikutnya kegiatan lomba adalah mempresentasikan hasil penelitiannya di depan dewan juri tentang "FAZTA as an Additional Ingredient in Layer Feed to improve the egg yolk color".

Terakhir adalah lomba Hotel Reception yang diselenggarakan hanya 1 hari pada hari Selasa 24 Mei 2022. Pada lomba ini, peserta lomba melakukan serangkaian kegiatan praktik yang terdiri atas Presentation, Handling Reservation, Handling Walk in Guest, Handling complain dan Handling Check out.

Wah seru pastinya ya Sobat…

Mohon do’a nya ya agar perwakilan kami semua dapat menjadi Juara 1 dan mewakili untuk maju tingkat Nasional, Amiiiiiiinnnn






Media Sosial










Youtube SEMKENSABA