Berita


Buka Bersama Keluarga Besar SMK N 1 Bawen

Rabu, 20 April 2022


  

Peserta bukber berkumpul di Masjid Al-Ghifari SMK N 1 Bawen.

Pada hari Rabu, 20 April 2022 keluarga besar SMK N 1 Bawen melakukan kegiatan buka bersama di Masjid Al- Ghifari. Kegiatan ini diikuti oleh keluarga besar guru dan karyawan yang total keseluruhan sekitar 350 orang.

Meski cuaca sempat hujan deras namun tidak menyurutkan langkah peserta untuk mendatangi acara yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari ini. Kegiatan ini sempat berhenti selama dua tahun dikarenakan pandemi dan kini bersyukur bisa diadakan kembali.

“Kegiatan ini diawali dengan tadarus terlebih dahulu, dilanjutkan dengan pembukaan, lantunan ayat suci al-Quran, sambutan, mauidhotul khasanah, dan acara terakhir adalah buka puasa bersama serta dilanjutkan Salat Maghrib berjamaah.” ujar ketua penyelenggara Bapak Alip Dwi Basuki S.P., M.Eng.

“Kita mengharapkan dengan terselenggaranya acara ini terbentuk jalinan tali silaturahmi, membangun sebuah team work atau sistem kerja di dalam manajemen dan khususnya untuk membangun SMK lebih hebat lagi” lanjutnya.

Acara di mulai pada sore hari pukul 16.30 WIB dengan mendengarkan tausyah bertema nilai-nilai dan sikap yang harus ditumbuhkan dalam suasana Puasa Ramadhan yang dibawakan oleh Ustad Dr. H. Muhammad Hanif, M.Hum sampai tiba waktu berbuka puasa.

Dalam tausyahnya, Ustad Dr. H. Muhammad Hanif, M.Hum. menyampaikan di antaranya: Mengajak guru-guru untuk menata kembali niat sebelum mengawali sesuatu pekerjaan, mengajar dengan ikhlas untuk menuju profesionalisme, memberikan tarbiyah dan sekaligus uswatun khasanah bagi muridnya, mereview materi sebelum diajarkan.

Selain itu beliau juga mengajak untuk meningkatkan ibadah di bulan penuh berkah ini dan terpenting di sela kesibukan jangan melupakan mendidik anak di rumah. Peserta buka puasa terlihat antusias dan hanyut dalam kajian singkat ini.

Semoga kegiatan seperti dapat dirutinkan tiap tahunnya dan membawa keberkahan bagi keluarga besar SMK N 1 BAWEN semua.

 

 

Media Sosial










Youtube SEMKENSABA