NEWS UPDATE :  

Berita

Kunjungan Industri ATn Tahun 2022/2023

Hai Sobat SMK!

Pada hari Rabu, 14 Juni 2023, Program Keahlian Agribisnis Tanaman menggelar kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan Tahap 1 atau sering disebut Kunjungan Industri. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian kegiatan pra-pemagangan yang nanti akan mereka laksanakan di kelas XI atau XII.

Kunjungan kali ini berada di dua titik yaitu Karanganyar dan berakhir di Surakarta dan sekitarnya. Rombongan berangkat dengan 4 bus besar yang terdiri dari 178 peserta didik dari Konsentrasi Keahlian ATP dan ATPH ditambah 16 pendamping.

Kegiatan diawali dengan berkunjung ke CV Multi Global Agrindo atau lebih dikenal dengan (MGA). Di lokasi ini peserta dapat melihat tempat penghasil benih dan bibit unggul sampai ke ranah penjualanya. Peserta didik antusias menyimak penjelasan serta menyaksikan selama tour lokasi

Kemudian dilanjutkan menuju ke Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat (BPTO), Tawangmangu. Di tempat ini, peserta diberikan wawasan tentang tumbuh-tumbuhan herbal yang memiliki manfaat dan potensi sebagai obat dan juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan obat yang nantinya akan dapat membantu dunia medis.

Semoga Kunjungan Industri kali ini memberikan banyak manfaat sebagai pandangan awal peserta didik terhadap dunia kerja. Semoga bermanfaat ya ?



Media Sosial








Official Youtube SMK Negeri 1 Bawen